top of page

Parent's Gathering Pepito Day Care Bersama Psikolog Anak

Hari Sabtu, tanggal 10 Mei 2014 yang lalu, Pepito Day Care berkesempatan mengadakan parent's gathering dengan mengundang psikolog sekaligus ibu dari dua orang anak, Lea Agustina Citra, atau yang akrab disapa dengan panggilan Mba Citra :) Parent's gathering pertama yang diadakan kali ini adalah bagian dari program yang ditawarkan oleh Pepito Day Care, yaitu secara rutin mengundang ahli dalam bidang psikologi dan kesehatan anak.

Suasana Parent's Gathering di Pepito Day Care, Jatibening, Bekasi :)

Pada kesempatan tersebut, orang tua dapat mengeluarkan uneg-uneg mengenai perilaku serta kebiasaan anak-anak mereka, sekaligus bertanya bagaimana solusi pengasuhan yang tepat.

Seperti pertanyaan dari Mom Wina, Ibunda dari Kinandari, 17 bulan : "Bagaimana agar bounding antara ibu pekerja dengan anak tetap terbina dengan baik, meskipun hanya punya sedikit waktu bersama?", atau pertanyaan dari mom Ami, ibunda dari Irsyad, 2 tahun 3 bulan : "Anak saya kurang bisa fokus & masih belum lancar dalam berbicara, bagaimana menanggulanginya?",

Dan pertanyaan dari dad Priyo ayahanda dari Alesha, 19 bulan : "Anak saya suka sekali merengek jika tidak dipenuhi kemauannya, bagaimana agar dia dapat mengurangi rengekannya?", dan lain sebagainya.

Semua pertanyaan dijawab satu persatu dengan hangat dan berlangsung seru, karena sharing pun terbuka di antara sesama orang tua. Tidak sedikit orang tua yang mengangguk-angguk ketika orang tua lain bertanya tentang perilaku anak mereka.

Mom Wina yang sedang bertanya, didampingi dad Elgy dan buah hati nya Kinan

Sampai akhirnya waktu sudah menunjukkan pukul 10.30, masih banyak pertanyaan dan sharing yang ingin diajukan namun waktu juga lah memisahkan. Sebelum acara beralih ke makan siang dan ramah tamah, salah satu orang tua Pepito merayakan hari ulang tahunnya. Kami pun menyiapkan surprise kecil-kecilan dengan membawa kue tart dan lilin sambil menyanyikan lagu "Happy Birthday", doa yang terbaik kami panjatkan untuk Mom Atmy dan keluarga semoga bahagia dunia akhirat mu, mom. Happy Birthday mom Atmy :)

"Tiup lilinnya.. tiup lilinnya sekarang juga.. Sekarang jugaaa.. :)"

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang, yang telah disiapkan oleh Pepito Day Care. Orang tua dalam saling bersilah turami antara sesama orang tua dan melihat anak-anak mereka bersosialisasi dengan anak lain. Saat makan siang berlangsung, anak-anak Pepito Day Care bersama-sama mengucapkan "bibs, bibs !" secara serentak, memang kami biasakan sebelum makan untuk menggunakan bibs (celemek makan) agar pakaian tidak kotor, ternyata mereka ingat.

Tak lupa anak-anak Pepito Day Care mengajak berdoa sebelum makan, dengan menengadahkan tangan dan mulai membaca doa, meskipun doa nya masih sambil dibantu pimpin oleh aunty-aunty hihii.. Ketika melihat hal ini, para orang tua sangat terkesima. Tak henti-hentinya mereka memuji anak-anak mereka karena makin pintar dan sangat mandiri. Mereka pun tidak takut bertemu orang banyak dan malah asik joget-joget serta bernyanyi. Alhamdulilah.. Semoga kita dapat terus mengasuh dan mendidik anak-anak kita dengan sebaik-baiknya ya mom and dad. Bersama kita pasti bisa :)) Acara parent's gathering ini rencana nya akan diadakan secara rutin setiap 2-3 bulan sekali, dengan mengetengahkan tema-tema yang berbeda serta menghadirkan ahli di bidang anak lainnya. Pepito Day Care berusaha menyesuaikan jadwal dengan para orang tua, agar mayoritas orang tua Pepito dapat ikut serta. Karena acara ini tidak lain dan tidak bukan diadakan untuk para orang tua Pepito :) Semoga dengan diadakannya acara parent's gathering ini, ikatan silahturahmi diantara pihak Pepito Day Care dan orang tua dapat terbina dengan baik, dan semakin banyak pengetahuan serta sharing bermanfaat yang dapat kita petik bersama :) Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini. Sampai bertemu di acara Parent's Gathering Pepito Day Care selanjutnya :)

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Instagram Social Icon
  • Facebook Basic Square
bottom of page