January 18, 2017

Please reload

Recent Posts

Field Trip ke Museum Air Tawar & Serangga, TMII

March 31, 2018

1/10
Please reload

Featured Posts

Seminar Penanganan Cidera pada Anak di Pepito Daycare bersama SafekidsIndo

February 1, 2017

Keamanan adalah salah satu unsur terpenting yang menjadi concern Pepito Daycare dalam hal pengasuhan anak. Kami berupaya sebaik mungkin untuk menghindari resiko kecelakaan yang terjadi, misalnya dengan menutupi hampir sebagian besar permukaan lantai dengan playmat sehingga meminimalisir resiko anak jatuh terantuk, membuat pembatas antara ruang dapur, membuat rak untuk menaruh barang yang tidak dapat dijangkau oleh anak, menutup lubang listrik dengan pengaman khusus atau bisa juga yang lebih simple dengan lakban :) serta pengamanan lainnya.

 

Tetapi, sekalipun sudah melakukan tindakan preventif tersebut, kami sadar resiko kecelakaan bisa terjadi kapan saja, bahkan di rumah sendiri pun resikonya juga sama besar. Oleh karena itu, hari Minggu lalu, Pepito Daycare bekerjasama dengan @safekidsindo ~komunitas yang peduli pada keamanan anak dan keluarga~ mengadakan seminar "Penanganan Luka pada Anak". Seminar ini telah dua kali diadakan, karena kami percaya topik ini sangat penting untuk diketahui bukan hanya untuk pengasuh dan pengurus Pepito Daycare tetapi juga untuk setiap keluarga di Indonesia.

 

 

 

Melalui Seminar yang dipandu oleh ms. Ela Herawati, S. Kep (First aid instructor) ini kami belajar secara langsung tata laksana CPR, penanganan anak tersedak dengan teknik heimlich maneuveur, penanganan luka bakar, pendarahan, serta penanganan luka lainnya yang sering terjadi. Harapannya setelah mengikuti seminar ini, kami dapat lebih sigap dalam menghadapi situasi darurat. Semoga makin banyak lagi keluarga Indonesia yang aware mengenai keselamatan di lingkungan sekitarnya :) Ps : jika terkena luka bakar akibat setrikaan, apakah masih menggunakan pasta gigi sebagai penanganan pertama ? ;) Jawabannya colek @safekidsindo 😄

Please reload

Follow Us