January 18, 2017

Please reload

Recent Posts

Field Trip ke Museum Air Tawar & Serangga, TMII

March 31, 2018

1/10
Please reload

Featured Posts

Field Trip ke Museum Air Tawar & Serangga, TMII

March 31, 2018

Pada tanggal 2 Maret yang lalu, Pepito Day Care mengadakan field trip ke Museum Air Tawar & Serangga, Taman Mini Indonesia Indah. Kalau biasanya field trip Pepito diadakan bersama dengan orang tua, field trip kali ini sedikit berbeda, karena anak-anak hanya akan ditemani oleh nannies dan aunties. Yep, pengalaman baru lagi nih buat anak-anak juga kami team Pepito Day Care :)

 

 

Kunjungan ini sesuai dengan tema belajar bulan Februari yaitu tentang dunia air.. Setelah sebulan sebelumnya anak-anak dikenalkan dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan air dan isi nya. Saat field trip kali ini anak-anak mendapatkan pengalaman belajar secara langsung. 

 

Karena tempat nya cukup nyaman dan tergolong kids friendly untuk semua level usia. Anak-anak Pepito mulai dari usia bayi hingga kakak-kakak yang paling besar juga diajak serta. 

 

Perjalanan dari Bekasi ke tempat lokasi berjalan lancar dan tepat waktu, anak-anak juga menikmati sekali pengalaman berada di bus bersama teman-teman. Tidak ada yg mabuk darat ataupun nangis crangky 😄 

 

 

 

 

 

 

 

Sesampainya di museum, kami langsung disambut oleh tour guide untuk memberikan safety induction serta peraturan selama melakukan kunjungan agar anak-anak dapat selamat dan juga tertib.

 

 

Banyak sekali biota dan hewan air tawar yang terdapat di museum. Anak-anak sangat excited, mereka tak henti-hentinya menatap dengan kagum hewan-hewan yang jarang mereka jumpai tersebut.

 

Meskipun penasaran & senang bercampur jadi satu. Tak lupa kami sempatkan untuk beristirahat & mengisi perut supaya anak-anak bisa tetap fit mengikuti seluruh rangkaian acara.

Anak-anak manis yang ditemani nannies nya masing-masing ini, dengan baik mengikuti.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah kunjungan ke museum air tawar dirasa cukup. Kami beralih ke Museum serangga dan kupu-kupu yang letaknya masih dalam satu kawasan.

Kalau di Museum Air Tawar, semua anak-anak senang sekali, beda hal nya di museum serangga ini. Beberapa anak ada yang takut melihat serangga mati yang sudah diawetkan 😄

Wah wah tidak disangka, nanny & aunty pun mendampingi mereka sambil beri penjelasan kalau tidak ada yg perlu ditakuti.

Tapi perasaan takut itu wajar adanya, tidak apa-apa ya nak, melalui pengalaman kali ini kalian dapat belajar hal baru lagi 🤗.

 

 

 

 

Setelah semua sudah dilihat, kami pun beristirahat di bawah pohon rindang sambil menikmati sesi makan siang.

Wah seru sekali deh pengalaman field trip kami kali ini. Anak-anak juga sangat menyenangkan dan dapat bekerjasama dengan baik.

 Sampai jumpa di pengalaman field trip berikutnya ya anak-anak manis 😍😘